twitterfacebookgoogle plusrss feedemail
Life-ex photo banner-211_zps596e9fc0.jpg

Monday, October 15, 2012

Home » » Pidato Perpisahan Kelas 3 SMP

Pidato Perpisahan Kelas 3 SMP









Masa SMP gak akan pernah terulang.
Masa-masa indah itu hanya bisa dikenang dalam ingatan sanubari. Gak nyangka banget
setelah  6 tahun, naskah pidatoku ternyata masih tersimpan rapi dalam file ku. Betapa
senangnya, seketika itu pula memoriku seakan kembali ke masa itu….so sweet.
Nah ini adalah salah satu karyaku semasa SMP. Pidato Perpisahan kelas 3 SMP.
Wah serasa kembali ke SMP takkala membaca naskah ini. Naskah ini ku persembahkan
khususnya teman-teman seangkatanku.


Terima kasih atas kesempatan yang
diberikan kepada saya.





Salam sejahtera dalam kasih Tuhan
kita Yesus Kristus, yang saya hormati hukum tua desa Lemoh saya sebut dengan
hormat Bapak Julius Walewangko S.Sos bersama Ibu. Yang saya hormati hukum tua
desa Lemoh Timur saya sebut dengan hormat Bapak Gabriel Terok bersama Ibu. Yang
saya hormati hukum tua desa Lemoh Barat saya sebut dengan hormat Bapak Marthen
Suluh bersama Ibu. Yang saya hormati Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat GMIM
Bethesda Lemoh yang saya sebut dengan hormat Pdt Anneke.F.Ticoalu, S.Th. Yang
saya hormati Ketua Komite Sekolah saya sebut dengan hormat Bapak Johan Mantiri
bersama Ibu. Yang saya hormati Kepala Sekolah SMP Kristen Lemoh, saya sebut
dengan hormat Bapak Johanes Tambahani, S.Pd. Bersama Ibu. Yang saya hormati
Guru-guru dan pegawai SMP Kristen Lemoh. Yang saya hormati Orang tua murid
siswa-siswi kelas IX angkatan 2007/2008. Yang saya hormati dan saya cintai
rekan-rekan siswa kelas IX angkatan 2007/2008 yang berkesempatan hadir di
tempat ini.


          Pertama-tama sebagai umat yang
percaya, patutlah kita menaikan puji dan syukur kehadirat Tuhan yang Maha
Kuasa, karena atas berkat dan rahmatnya sehingga kita boleh berkumpul di tempat
ini untuk melaksanakan acara perpisahan siswa-siswi, kelas IX angkatan
2007/2008. Selama tiga tahun kami berada di tempat ini, banyak kenangan yang
tidak bisa dilupakan baik suka maupun duka. Kami juga sangat senang karena
selama kami berada di SMP ini kami diajari, dididik, dilatih oleh guru-guru
yang berpengalaman sehingga saat ini kami bisa berhasil menyelesaikan studi
kami dijenjang SMP ini, dan akan melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi. Saya
mewakili rekan-rekan kelas IX angkatan 2007/2008 menyampaikan ucapan terima
kasih yang sebesar-besarnya kepada kepala sekolah, guru-guru dan pegawai SMP
Kristen Lemoh, karena selama tiga tahun telah mendidik, mengajar dan melatih
kami sehingga kami boleh meraih kesuksesan seperti yang hadirin saksikan saat
ini, kami sadar tanpa bantuan dan jerih payah dari kepala sekolah,guru-guru dan
pegawai kami tidak akan berhasil dan meraih kesuksesan dijenjang SMP ini. Kami
juga sadar bahwa selama tiga tahun kami berada disini, kami sering melakukan
hal-hal yang sering kali menyakiti hati kepala sekolah, guru-guru dan pegawai.
Sehingga pada kesempatan ini, saya mewakili rekan-rekan memohon maaf yang
sebesar-besarnya atas segala hal-hal yang tidak berkenan oleh kepala
sekolah, guru-guru dan pegawai di SMP ini, semoga Bapak/Ibu guru bersedia
memaafkan kami.


         Pada momen yang berbahagia ini pula,
kami selaku siswa-siswi kelas IX angkatan 2007/2008 berpesan pada adik-adik
siswa sekalian agar lebih giat belajar, pantang menyerah, patuh terhadap
perintah guru dan orang tua terlebih kepada Tuhan agar bisa meraih kesuksesan
seperti kami pada saat ini.


         Pada kesempatan ini, kami
siswa-siswi kelas IX angkatan 2007/2008 memohon doa restu dari Bapak/Ibu guru
semoga pada masa mendatang kami dapat menjalankan tugas kami dengan baik dan
dapat meraih cita-cita kami dengan baik.


         Sekarang tibalah kami untuk
mengucapkan selamat berpisah, dan sekali lagi apabila ada tutur kata dan
tingkah laku kami yang tidak berkenan di hati Bapak/ibu guru dan adik-adik
sekalian kami mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Sekian dan terima kasih.Tuhan memberkati. 





Oleh Imanuel Suluh



2 comments:

  1. Thx untuk artikelnya.

    Di sini ada link untuk memahami pacaran yang benar, silahkan dilihat. Pasti akan memberkati Anda!

    http://datinginsightindonesia.wordpress.com

    Apa ruginya pacaran masa SMA? Silahkan simak di bawah ini:

    http://www.youtube.com/watch?v=ZjxULLwkKdU

    ReplyDelete
  2. Terimakasih contoh pidatonya, sangat membantu sebagai bahan referensi

    ReplyDelete

Thanks so much for taking the time to leave a comment :)

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

ShareThis