twitterfacebookgoogle plusrss feedemail
Life-ex photo banner-211_zps596e9fc0.jpg

Tuesday, May 14, 2013

Home » » Cobain Pempek Ny. Kamto Yuk!

Cobain Pempek Ny. Kamto Yuk!


Pempek Ny. Kamto Solo Paragon
Pengen makan Pempek lezat asli Palembang? Kini kita tidak usah pergi jauh-jauh ke Palembang untuk bisa menikmati sepiring makanan khas kota ini. Olahan yang satu ini memang keberadaannya sudah cukup dikenal di Indonesia. Kini di berbagai kota besar di Indonesia sudah menyajikan pempek, sebut saja “Pempak Ny. Kamto”.  Pempek Ny. Kamto merupakan salah satu penjual pempek yang cukup kondang di berbagai kota di Indonesia, salah satunya di kota Solo. Pempek Ny. Kamto merupakan pempek asli 10 Ulu Palembang, sudah berdiri sejak tahun 1984-an dan hingga kini tetap melestarikan warisan budaya kota Palembang tempat kelahirannya. Dengan resep warisan keluarga yang secara turun-temurun memberikan rasa yang berbeda dari pempek lainnya dan kenikmatan kepada para penikmatnya.

Pengen? Mampirlah di resto “Pempek Ny. Kamto” yang berlokasi tepat di Jl. Yosodipuro 100 Solo Kota/Banjarsari. Lokasinya sangat strategis lho, berada di tengah kota. Hanya sekitar 500 meter sebelah timur mall Solo Paragon. Tidak terlalu jauh dari Stasiun Balapan. Bahkan kini, Pempek Ny. Kamto telah buka cabang di dalam mall Solo Paragon. Gimana strategis kan?

Pempek Asli Palembang
Selain lokasi strategis, tempatnya juga cukup nyaman lho. Menempati salah satu ruko dengan warna merah yang cukup dominan menjadikan ciri khas Pempek Ny, saat memasuki rumah makan kesan rapih dan bersih akan membuat Anda betah berlama-lama di sana.



Pempek Ny. Kamto di Solo
Kondisi serupa tentunya bisa Anda dapati takkala berkunjung ke Mall Solo Paragon. Berlokasi di pusat Food Court Mall Solo Paragon menjadikan rumah makan Pempek Ny. Kamto mudah ditemui dan tentunya kenyamanan Anda pasti terjamin. Karena saya sering ke sana bahkan terbilang sudah langganan maka saya tahu benar kondisi di sana. Bersih, rapi ditambah desain ruangan menarik dan indah di pandang maka tepatlah jika dijadikan tempat berehat sejenak dari kesibukan kerja sambil menikmati sajian pempek lezat ditemani sebotol teh sosro, maknyosssss!!!
   
Pempek Makanan Khas PalembangMulai buka dari jam 9 pagi sampai jam 9 malam setiap hari Pempek Ny. Kamto siap melayani Anda.  Beraneka macam menu  siap memanjakan perut Anda. Seperti yang tertera di papan menu maupun buku menu, ada berbagai jenis pempek yang bisa kita nikmati disini, ada pempek kapal selam, lenggang panggang, model, lenggang, bulat, kulit, lenjer, pastel, tekwan, tahu dan juga mie tahu. Semua jenis pempek ini dibandrol mulai dari 6 ribu sampai 10 ribu rupiah per porsi, mungkin bisa dibilang agak mahal untuk ukuran makanan di Kota Solo. Namun jika dibandingkan dengan rasanya, harga tersebut saya kira sebanding, apalagi kita tidak perlu jauh-jauh pergi ke Kota Palembang untuk mendapatkannya. Setuju nggak?


Soal rasa menurut saya sajian Pempek ala Ny. Kamto jempol abis. Rasanya memang benar-benar mantap, racikan bumbunya pas ditambah tekstur yang lembut ditemani bumbu cuka pedas atau manis siap memanjakan lidah Anda. Tidak heran kalau sampai sekarang Pempek Ny. Kamto sudah memiliki berberapa cabang yang tersebar di Kota Yogyakarta, Semarang, Solo hingga ke Surabaya. Bagi Anda penggemar pempek, Pempek Ny. Kamto layak Anda coba.

Monggo mampir ^_^




*Gambar diambil di Pempek Ny. Kamto Mall Solo Paragon

No comments:

Post a Comment

Thanks so much for taking the time to leave a comment :)

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

ShareThis