twitterfacebookgoogle plusrss feedemail
Life-ex photo banner-211_zps596e9fc0.jpg

Friday, November 1, 2013

Home » , » Perpustakaan Pribadi

Perpustakaan Pribadi



Beberapa hari yang lalu saya dengan bodohnya menyia-nyiakan waktu belajar di perpustakaan kampus. Tanpa rasa bersalah yang dalam, jam demi jam saya buang dengan percuma. Alhasil, waktu yang seharusnya menjadi momen indah di mana saya bisa bercengkerama dengan banyak buku. Waktu di mana saya dengan leluasa ‘mengais’ ide-ide dari berbagai penulis ternama mancanegara, terbuang percuma. Sangat disayangkan, bukan?

Setelah berpikir ulang, ternyata dibalik itu ada hal yang saya rasa perlu saya tulisan. Mungkin bagi sebagian orang ini tidak penting tidak heran kalau nanti postingan ini dilewatkan begitu saja. Tidak apa. Lalu apa yang ingin saya tulis? Sebuah mimpi, ya sebuah mimpi memiliki perpustakaan pribadi. Memang beberapa hari ini, saya rajin berkunjung di mesin pencari Google yang memang menyediakan banyak hal yang tak terduga. Kemarin saya sengaja mencuri waktu untuk melihat gambar perpustakaan pribadi. Sungguh banyaknya gambar-gambar yang bermunculan berbagai bentuk, berbagai motif, berbagai gaya, dari klasik hingga modern. Sungguh sangat indah untuk ditatapi. Maka itu jangan heran jika saya sampai lupa waktu.

Dari uraian di atas sebenarnya itulah kerinduan saya: memiliki perpustakaan pribadi. Perpustakaan yang kelak akan menjadi tempat saya menghabiskan masa tua saya dengan bacaan-bacaan yang membuka wawasan bahkan yang bisa mengubah tutur-laku saya. Sebuah tempat di mana saya bisa bercengkerama riang dengan deretan buku luar dan dalam negeri di tiap sisinya. Entah saat suntuk melanda atau apapun itu, buku-buku itu jadi teman terbaik. Teman yang bisa diajak bertukar pikiran hingga berdialog kritis. Oh, sungguh amat menyenangkan, bukan?


Perpustakaan pribadi bisa saja mampir di rumah kelak jika dari sekarang menyisihkan seribu dua ribu untuk sebuah buku. Ya, dengan mengenyampingkan keinginan-keinginan liar akan sesuatu yang sebenarnya tidaklah diperlukan sangat akan menolong saya mengumpulkan rupiah demi rupiah untuk perpustakaan impian saya. Ya semoga saja :)

No comments:

Post a Comment

Thanks so much for taking the time to leave a comment :)

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

ShareThis