Thursday, January 9, 2014

Home » , , , » Better Than Yesterday

Better Than Yesterday


Wisma Berkat, 6-8 Januari 2014

Mengawali tahun 2014, sudah barang tentu setiap orang punya resolusi untuk dilaksanakan atau direalisasikan disepanjang tahun 2014. Saya bersyukur, diawal tahun ini sekembalinya dari libur panjang kami mahasiswa disambut kegiatan retret mahasiswa STT IMAN Jakarta. Tujuannya jelas, bukan hanya sebagai sarana merefleksikan perjalanan kehidupan di tahun lalu, namun juga untuk memperjelas, memperkokoh dan sebagai sarana penyegaran iman serta menjadi prolog di semester genap 2014. Dengan adanya kegiatan ini tentu saja sangat menolong saya secara pribadi bukan hanya mendeskripsikan resolusi ditahun yang baru namun juga bagaimana mewujudnyatakannya dalam kehidupan.

Retret kali ini di laksanakan di Wisma Berkat Bogor. Lokasi yang sangat cocok untuk merefleksikan kehidupan. Karena memang Bogor bukan hanya terkenal karena udaranya sejuk tetapi juga ditambah dengan lingkungan hidup yang masih sangat nyaman. Pegunungan dibalut dengan hamparan perkebunan teh yang mempesona, pemandangan alam yang luar biasa sangat cocok bagi kita yang ingin merenung sembari menyatu dengan alam.

Retret kami kali ini mengambil tema ‘Better Than Yesterday’ karena memang hakekatnya manusia ingin terus mencapai, meraih dan menjalani segi kehidupan yang lebih baik dari hari ke hari. Kehidupan yang terus berkembang bukan kehidupan yang biasa-biasa saja. Kehidupan yang tumbuh bukan kehidupan yang staknan. Kehidupan yang lebih baik: komitmen, karakter serta kompetensi.

Saya bersyukur selama tiga hari dua malam di Bogor banyak hal yang saya dapatkan. Baik dari para pembicara maupun dari perenungan secara pribadi, yang pada intinya kembali menyegarkan serta memperjelas kembali kehidupan panggilan saya.  

No comments:

Post a Comment

Thanks so much for taking the time to leave a comment :)

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

ShareThis