twitterfacebookgoogle plusrss feedemail
Life-ex photo banner-211_zps596e9fc0.jpg

Wednesday, June 5, 2013

Home » » Do it Now!

Do it Now!



Ketaatan
Do you know, Guys? Musuh utama dari ketaatan sebenarnya adalah penundaan. Pada saat kita menunda sesuatu untuk dilakukan maka saat itu kita telah bersekutu dengan ketidaktaatan. Umumnya sikap manusia ketika menerima tugas atau bahkan perintah tidak serta merta dilakukan alias menundanya, barulah setelah ada second command dan perintah berikutnya dia beraksi dan melakukan apa yang seharusnya dan sewajibnya ia lakukan, itupun dengan muka muram dan hati yang kesel.

Dalam Lukas 9:62, ada seorang yang hendak mengikut Yesus, namun dia minta ijin untuk berpamitan terlebih dahulu dengan keluarganya. Yesus berkata “Setiap orang yang siap untuk membajak tetapi menoleh ke belakang, ia tidak layak untuk Kerajaan Allah.” Hal mengikut Tuhan berhubungan erat dengan ketaatan. Ketaatan yang di tunda-tunda adalah ketidaktaatan dan setiap ketidaktaatn tidak layak untuk Kerajaan Allah. Jika kita taat untuk mengikut Tuhan, Do it now! Lakukan sekarang juga. 

Firman Tuhan berulang kali mengingatkan kita untuk tidak menunda, baik itu tidak menunda untuk berbuat baik, tidak menunda untuk mengampuni, tidak menunda untuk bertobat dan memohon ampun kepada Tuhan. Itu semua karena Tuhan serius dengan setiap perintah-Nya. Dan kitapun juga harus serius dalam meresponi perintah Tuhan dengan penuh ketaatan. Penundaan hanya akan menunjukkan jikalau kita tidak siap. So, jikalau kita berkomitmen taat maka saat itu jugalah kita harus memulai, jangan pernah ada lagi ucapan, “tar lagi ya”, “aku pikir-pikir dulu ya”, “besok aja ya”. Tuhan ingin kita melakukannya sekarang juga.

>>> Ketidaktaatan adalah menunda

No comments:

Post a Comment

Thanks so much for taking the time to leave a comment :)

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

ShareThis