twitterfacebookgoogle plusrss feedemail
Life-ex photo banner-211_zps596e9fc0.jpg

Wednesday, June 12, 2013

Home » , » Maximum Capacity

Maximum Capacity



Maximum Capacity
Kapasitas yang telah diberikan oleh Allah kepada kita sebenarnya jauh lebih besar daripada apa yang dapat kita bayangkan. Meskipun demikian, kita sering kali dibatasi oleh pemikiran kita sendiri dan lingkungan di sekitar kita. Kita harus bisa melakukan dan mendapatkan segala sesuatu dengan potensi yang kita miliki. Tuhan ingin kita memperbesar kapasitas dan mempersembahkan yang terbaik yang kita bisa buat Tuhan. How to enlarge your capacity?



Learn more and more

Belajarlah lagi dan lagi. Itulah cara terbaik untuk menggali dan mengembangkan apa yang ada padamu. Cari dan pelajari hal-hal yang baru sebanyak mungkin. Dan pastinya jadikan kebenaran firman Tuhan sebagai dasar yang kuat dalam hidup.

Never stop doing

Jangan pernah berhenti untuk melangkah. Jangan pernah berhenti mencoba. Pokoknya sejauh kita action, maka kapasitas kita akan terus bertambah. Jika kita udah ada level dua, usahakan untuk naik level. Pastikan kita melangkah dengan iman, maka Tuhan sendiri yang akan terus membawa kita naik.

Be open-minded

Memiliki pemikiran yang terbuka tuh penting, Sob. Kalo kita udah jago di bidang Ekonomi, maka kita perlu juga belajar tentang hal lain di luar bidang Ekonomi, seperti komunikasi, kesehatan, politik dan theologia. Milikilah wawasan yang seluas mungkin. Jangan batasi diri kita dengan “kotak” yang kita punya.

Humble yourself

Hanya orang yang rendah hati yang akan terus mau belajar dan terus merasa kurang dalam hal pengetahuan. Dia terus menerus merasa haus dan merasa perlu di upgrade terus-menerus. Jadi jika kita sudah merasa cukup mengerti dan nggak perlu belajar lagi, itu tandanya kita perlu merendahkan hati dan menyediakan kapasitas kita untuk diperbesar oleh Tuhan.

Tuhan memberikan semua orang kapasitas tertentu, dalam jumlah tertentu. Semua kapasitas bisa menjadi sangat istimewa apabila kita tahu bagaimana mengembangkannya, seberapapun kapasitas itu. Semua bisa menjadi sangat luar biasa, ketika kita memaksimalkannya. Sobat dapat memaksimalkan yang telah Allah taruh di dalam diri Sobat. Sobat dapat memaksimalkan potensi yang telah Allah tanamkan di dalam diri Sobat.



>>> Tuhan ingin kita memaksimalkan kapasitas kita untuk kemualiaan-Nya

2 comments:

  1. Thanks buat artikelnya gan, sangat memotivasi, apalagi untuk remaja seperti saya :)

    come back...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama Agan....tulisan ini juga jd motivasi tersendiri buat saya :)

      Delete

Thanks so much for taking the time to leave a comment :)

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

ShareThis