Saturday, May 25, 2013

Home » » Be Creative!

Be Creative!



Kreatif
Apakah Anda percaya bahwa orang-orang biasa sanggup melakukan hal-hal yang luar biasa? Jika Anda tidak percaya, mari kita lihat beberapa kisah sukses orang-orang biasa berikut.

Tokoh penemu Hanger
Albert Parkhouse, saat kehabisan cantolan jaket waktu sampai di tempat kerjanya. Albert Parkhouse yang kerja di sebuah pabrik kawat di tahun 1903 mendapatkan ide. Kawat  yang dia bentuk menjadi oval dengan 2 ujung kawat dikumpulkan hingga jadi kaitan. Dengan alat sederhana buatannya itu dia dapat menggantung jaket serta mencantolkannya dengan gampang pada dinding. Itulah asal muasal ditemukannya gantungan pakaian. Saat ini siapa yang tidak memerlukan gantungan pakaian? Ide kecil tersebut saat ini lantas menjadi sebuah usaha yang besar. Ini adalah bukti nyata jika problem sekecil apaun mungkin saja menjadi inspirasi yang bisa membuat kita berhasil.

Penemu hand-aid
Earle Dickson, karena lelah berulang-kali menempelkan perban di jari istrinya yang luka waktu mengiris di dapur, Earle Dickson mendapatkan sebuah ide cemerlang. Ia menggunting kain kasa lantas menempelkannya pada selotip. Karena menempel pada selotip, kain kasa jadi gampang ditempel di luka. Akhirnya, ide kreatif yang dia ciptakan pada 1920 tersebut sangat sukses untuk bisa dijual, perusahaan tempat Dickson bekerja, Johnson & Johnson memproduksinya dengan massal serta ia diangkat jadi Wakil Presiden Johnson & Johnson.

Pengembang McDonald
Ray Kroc, seorang tenaga penjual mesin pembuat milkshake, sangat menyukai hamburger dan kentang goreng. Ia tiba di sebuah kios hamburger kecil di California Utara. Kios itu membuat burger dan kentang goreng terbaik yang pernah dinikmatinya. Pemiliknya tidak berniat untuk mengembangkannya. Oleh karena itu Kroc, pada usia 57 tahun mengambil alih resep-resep McDonald, menambahkan keahliannya di bidang minuman milkshake, dan selanjutnya kisah kesuksesan McDonald mendunia. Sekarang ini McDonal merupakan waralaba nomor satu dunia.

Setelah melihat kisah-kisah sukses dari orang-orang biasa tadi, pasti terbesit pertanyaan dalam benak kita, mengapa orang-orang biasa seperti mereka dapat menghasilkan sesuatu yang luar biasa yang sebelumnya tidak pernah mereka bayangkan? Mengembangkan daya kreativitas adalah jawabannya. 

Kreatif berarti memiliki kemampuan untuk menciptakan atau menghasilkan sesuatu yang baru. William James mengatakan, “Genius sebetulnya berarti memiliki kemampuan sedikit lebih untuk melihat dengan cara yang tidak biasa.” Ketika sebagian besar orang melihat kulit telur hanyalah seonggok sampah yang tidak berguna, sebagian orang lainnya melihatnya sebagai “harta karun” yang hanya perlu digali sebelum dinikmati. Mereka menyulap barang yang dianggap tidak bernilai itu menjadi berbagai kerajinan tangan yang bernilai seni yang tinggi, menjadi komoditas bahkan ada yang sampai di ekspor ke luar negeri.

Menjadi pribadi yang kreatif memang tidak semudah membalikkan telapak tangan. Namun kita dapat memulainya dari hal-hal yang sederhana. Jika kita membiasakan diri untuk berpikir lain dari pada yang lain dan jeli menangkap fenomena yang sedang terjadi di sekeliling kita, maka lama-kelamaan otak dan pikiran kita akan sendirinya memunculkan ide-ide luar biasa. Singkat kata kita semua bisa mengembangkan daya kreativitas kita masing-masing.

>>> Selamat berhari Sabtu Mas Brodolan, selamat berjuang menapaki dunia dengan ide-ide kreatifmu!

2 comments:

  1. articles of interest. indeed
    maybe I would often visit here.
    o it I also got the info:
    Ways Assigned the Money from the Internet

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yeah....terima kasih atas kunjungannya Mr. George P. Saya berharap Anda berkunjung kembali di lain waktu ^_^

      Delete

Thanks so much for taking the time to leave a comment :)

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

ShareThis