twitterfacebookgoogle plusrss feedemail
Life-ex photo banner-211_zps596e9fc0.jpg

Saturday, July 16, 2011

Home » » Jangan Cuma Ngomong

Jangan Cuma Ngomong


Oleh: Imanuel Suluh




Lukas 10:27 Jawab orang itu: “Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap kekuatanmu dan dengan segenap akal budimu, dan kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.”  

Hmmmm.... pasti teman2 udah pernah merasakan namanya jatuh cintakan? Gimana rasanya? Wahhhhh gk bisa dibayangkan dah. Saat pacaran itu kayaknya masa paling indah dah, jujur!!!!! Ungkapan:  “Sayang, kamu udah jadi bagian dalam hidupku”… “Sayang, kaulah hidupku”…. Sering kita ungkapakan pada si doi. Romantis banget ya, saya juga sering ucapkan atau mengirimi si doi dengan kata-kata romantis itu … tapi tahu ga, toh akhirnya saya putus juga sama pacar saya dulu, hahaha.

So, apa artinya kata-kata indah tadi. Kadang-kadang kita juga gampang banget untuk mengucapkan kata-kata indah pada Tuhan, menyanyikan lagu yang puitis buat Tuhan… seperti lagu “You are the love of my life You are the Hope that I cling to” Tapi kalo kata-kata itu hanya keluar dari mulut dan tidak keluar dari hati kita yang paling dalam, rasanya kata-kata itu ga ada artinya buat Tuhan deh!  Kita gk ubahnya kayak orang Farisi (alias munafik) yang menang omongan doang.

Jadi, mulailah sekarang kita harus mengasihi Tuhan dengan seluruh keberadaan kita, mengasihi Tuhan dengan sungguh-sungguh, ucapkan kata-kata indah yang keluar dari dalam hati kita, dan kita menghidupi kata-kata itu. Seperti yang dikatakan dr. Lukas: “Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap kekuatanmu dan dengan segenap akal budimu, dan kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.” (IS)

No comments:

Post a Comment

Thanks so much for taking the time to leave a comment :)

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

ShareThis