Tuesday, April 9, 2013

Home » , , » Life Expedition

Life Expedition

Life Expedition Blog
Perjalanan hidup seumpama sebuah ekspedisi. Perjalanan yang harus di tapaki dengan sebuah perencanaan dan persiapan yang matang. Persiapan ini dilakukan agar sampai kepada tujuan yang sudah ditetapkan. Sebaliknya ekspedisi tanpa sebuah perencanaan hanya akan menghasilkan kesia-siaan yang berakhir pada kegagalan. Gagal menikmati dan memaknai sebuah kesempatan menapaki perjalanan yang indah dan menantang. 

“Seorang manusia tanpa tujuan besar yang pasti, tak berdaya ibarat sebuah kapal tanpa kemudi.”-Napoleon Hill

Begitulah seharusnya sebuah kehidupan dijalani. Dijalani dengan sebuah tujuan yang matang dan jelas. Kehidupan yang disusun dengan perencanaan-perencanaan matang. Ditapaki dengan nilai dan makna. Terlalu sayang jika tidak dirangkai menjadi sebuah runtutan ekspedisi kehidupan yang terbaca dan bisa dinikmati sesama. Untuk itulah blog ini hadir, hadir untuk berbagi setapak demi setapak ekspedisi kehidupan ini.

Life Expedition Blog merupakan sarana dan wadah mengekspresikan setiap jejak ekspedisi kehidupan ini. Mencurahkan isi hati dan pikiran yang dibalut oleh pengalaman dalam rangkaian kata. 

Betapa indah apabila kita berbagi dengan apa yang dapat kita bagikan. Apalagi saat mengetahui bahwa apa yang kita bagikan mungkin bisa menjadi jawaban di saat yang paling tidak terduga. Bukankah kita telah merasakan ketika menjamah dan menikmati goresan demi goresan pena penulis manca-negara, yang mungkin tak pernah terpikirkan olehnya akan berada dalam genggaman kita meski melintasi ruang dan waktu yang sedemikian jauh, namun dapat menyapa bahkan tak sedikit dari kita tercelingkan olehnya. Bahkan adakalanya kita harus menitikkan air mata takkala mereka bertutur dengan anggunnya tentang apa yang mereka alami dan terima sendiri.

Sayapun telah banyak mengalaminya melalui tulisan banyak orang, mengapa tidak berharap yang sama kepada Tuhan untuk memakai tulisan saya juga? Saya berharap blog ini menjadi media penyebaran pengetahuan yang reflektif dan aplikatif, yang darinya kita bisa belajar banyak hal.

Akhir kata, menggoreskan pena merangkai tulisan untuk memuaskan batin adalah satu sisi mata uang, menulis untuk mewarnai dunia adalah sisi lainnya. Alangkah indahnya jika keduanya berjalan beriringan. Selamat berekspedisi!



No comments:

Post a Comment

Thanks so much for taking the time to leave a comment :)

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

ShareThis