twitterfacebookgoogle plusrss feedemail
Life-ex photo banner-211_zps596e9fc0.jpg

Thursday, April 18, 2013

Home » , , » Trip To Bandungan

Trip To Bandungan

image for Candi Gedong Song
Salah satu cara efektif menyiasati kejenuhan dalam melakukan rutinitas adalah dengan berlibur. Kesempatan libur itupun tidak saya sia-siakan. Kali ini saya berkesempatan mengunjungi daerah Bandungan, Semarang. Berangkat dari Solo pukul 6 pagi, rombongan kami pun tiba di Bandungan sekitar pukul 10 pagi. Perjalanan dari Solo ke Bandungan ditempuh kurang lebih 3 jam perjalanan. Wow cukup lama juga ya :)

Destinasi kami kali ini adalah objek wisata Candi Gedong Songo. Candi Gedong Songo berada di lereng Gunung Ungaran, tepatnya di Candi Gedongsongo, Dusun Darum, Desa Candi, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang.

Perjalanan menuju Kompleks Candi Gedong Songo merupakan tantangan tersendiri karena harus melewati tanjakan curam dan tikungan tajam. Namun perjuangan kami menembus medan yang berat sebanding dengan keindahan yang didapatkan. Dari pintu gerbang sudah terlihat kompleks candi yang berdiri dengan anggun dan megah di lereng gunung, berderet-deret dari bawah hingga atas. Lokasi 9 candi ini tersebar di lereng Gunung Ungaran ini memiliki pemandangan alam yang indah dan memiliki eksotisme tersendiri. 

Candi Gedong Songo Semarang
Kemegahan Candi Gedong Songo terasa makin mempesona takkala di balut oleh hutan pinus yang tertata rapi serta mata air yang mengandung belerang yang sesekali mengeluarkan asap tebal. Beruntung kemarin kami bisa menikmati keindahan Candi meskipun di dera hujan yang mengundang kabut tipis turun dari atas gunung. Sesekali kabut ini membuat mata tidak dapat memandang Candi Gedongsongo dari kejauhan. Karena berada di ketinggian suhu udara di sini cukup dingin lho.

Meski saya sendiri tidak mengintari ke 9 Candi namun kesempatan langka ini cukup menghibur dan tentunya bisa melepas sejenak kepenatan aktivitas harian saya. Liburan murah meriah namun memuaskan.

No comments:

Post a Comment

Thanks so much for taking the time to leave a comment :)

 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

ShareThis